Fanspage

Cara Lulus Tes Akademik Polri

kali ini bimbelpolri akan memberikan sedikit informasi tentang cara agar lulus tes akademik baik itu Brigadir, Akpol dan SIPSS. Tes yang satu Akademik memang begitu penting dalam tahapan penerimaan polri brigadir, akpol dan SIPSS , karena selain banyak peserta gugur di tes yang satu ini. tes ini juga besar perannya dalam penskoran nilai di pantokhir.

Apa Saja yang bisa kalian lakukan untuk mempersiapkan lulus dari tes yang atu ini :


1. Perbanyak Latihan


Sudah kewajiban setiap peserta untuk mempersiapkan benar-benar dalam menghadapi semua tes, tapi untuk tes yang satu ini harus lebih eksta dibanding yang lain. Asah kemampuan kalian dalam menghadapi soal-soal,

trus bahan soal dapat dari mana?
Cara Lulus Tes Akademik Polri

Zaman sekarang lebih mudah dari zaman dulu yang segalanya tertutup dan sulit mendapatkan informasi. sekarang banyak di internet membagikan soal cuma-cuma dan ada juga yang menjual buku untuk penerimaan Polri dan TNI, cobalah untuk percaya pada buku-buku itu karena pasti akan bermanfaat. paling tidak untuk mengasah kemampuan kamu.

kalaw kamu malas membeli bunya maka coba untuk buka kembali buku-buku waktu sekolah dulu. 



2. Perbanyak Membaca


Perbanyak baca adalah salah satu cara untuk belajar, terlebih dalam hal soal tentang Undang-undang, baik tentang undang-undang kepolisian, undang-undang dasar, pancasila, Undang-undang HAM, pemahaman tentang tugas dan fungsi kepolisian dan sebagainya yang tidak di dapat di bangku sekolah, maka penting untuk banyak baca.


3. Sertifikat


Jika kamu punya sertifikat setingkat Provinsi, misal juara 1 lomba pencak silat provinsi. atau Nasional atau pernah bertanding setingkat internasional maka sama saja kalian sudah dapat tiket untuk LULUS tes AKADEMIK akan tetapi berapapun nilai kalian tidak akan di tambah.

Contoh:

budi seorang juara karate provinsi juara 1, dan pada saat tes nilai terkecil untuk lulus akademik 46,6 akan tetapi nilai budi 30.5 karena dia mempunya sertifikat maka dia secara otomatis lulus tes akademik, akan tetapi nilai dia pada saat akumulasi di pantokhir tetap 30,5 .

jadi untuk lulus di pantokhir kamu harus besar di nilai yang lain seperti kesehatan, psikotes dan jasmani.



Nah itulah langkah-langkah yang bisa kalian lakukan untuk bisa lulus tes akademik





Post a Comment

0 Comments