Fanspage

Penentuan Tahap Akhir (Pantokhir) di Penerimaan Polri tahun 2015

Kita lebih mengenalnya dengan nama Pantohir, apa saja sih yang di tes disini? dan apa yang harus di persiapkan di pantokhir? Pantohir adalah Penentuan tahap Akhir dalam menjadikan runtutan seleksi penerimaan polri, tahap ini calon siswa sangat sedikit yang tidak lulus. tapi bila itu terjadi pada kamu. wah, sudah dipastikan kalian akan sangat sedih. tes ini sebenarnya adalah tahap perengkingan dari tes-tes kamu sebelumnya, tes ini menggabungkan nilai-nilai tes kesehatan,nilai psikotes,nilai akademik dan nilai jasmani. 

Dalam tiap tes yang kamu telah lewati dan lulus, sebenarnya kamu mempunyai nilai yang sudah di catat oleh panitia dan pada saat pantokhir nilai ini yang akan di tambahkan dan menjadi nilai akhir kamu, berapa sih persentasenya,

1. Kesehatan

kesehatan di ambil 25% dari penilaian yang diberikan oleh panitia kesehatan. jadi misal nilai kalian 80 maka 80 x 25% = 20,25 nilai kamu untuk patokhir


2. Psikotes.

Psikotes tertulis juga seperti itu di ambil 25 % dari nilai tes tertulis psikotes kamu

3. Akademik

Akademik adalah poin kamu untuk mencuri kesempatan di pantohir, karena bobot yang diberikan adalah 35% dari nilai akademik.  Misalnya kamu dapat nilai 80 maka 80 x 35% = 28,35, nilai yang sangat lumayan untuk mendongkrak nilai di pantokhir.

4. Jasmani

Jasmani pun seperti itu diambil 15% dari nilai jasmani untuk masuk di pantokhir.


Setelah nilai di gabung, nilai kemudian di renking . dan kamu yang ada di renking paling akhir sudah dipastikan tidak lulus tes ini.


Pantokhir

Post a Comment

0 Comments