Fanspage

Penjelasan Tes Psikotes POLRI di Penerimaan Polri 2015

Tes Psikotes tertulis biasanya adalah tes yang menjadi favorit bagi para calon siswa, mengapa? karena tes ini memang sangat seru untuk di latih. Faktanya hanya sedikit dari calon siswa yang tidak lulus di tes ini, mungkin hanya kurang dari 20% dari seluruh peserta tes yang mendaftar. Pengadaan soal untuk soal psikotes biasanya adalah terpusat jadi tes untuk tiap provinsi itu bisa jadi sama.

Untuk bisa lulus dari tes ini para siswa harus seling berlatih mengerjakan soal-soal dan melatih ketelitian masing-masing. berikut ini bimbelpolri akan menjelaskan tes psikotes ini.
Tes Psikotes Brigadir dan Polwan itu sama, terdiri dari :

1. Tes Kecerdasan

Tes kecerdasan adalah tes yang hampir sama dengan tes TPA dalam perekrutan SBMPTN atau Penerimaan CPNSD. Terdiri dari 100 soal yang diberi waktu 90 menit, hampir tidak sampai 1 menit waktu yang diberikan untuk mengerjakan 1 soal. soal terdiri dari:
Analogi, Sinonim, Antonim, Deret Angka, Pengetahun Umum, Hitungan Matematika, Analisis dan Kepribadian.


2. Tes Kepribadian

Tes kepribadian terdiri dari 2 tipe soal, soal pertama terdiri dari 100 soal terdiri dari pilihan jawaban setuju, sangat setuju, tidak setuju, dan sangat idak setuju.  dan 200 soal tentang kepribadian dalam masyarakat.

3. Tes Ketelitian

Soal ketelitian Brigadir Polri berbeda dengan soal ketelitian SIPSS dan AKPOL, soal ketelitian Brigadir Polri terdiri dari Angka hilang,Simbol hilang dan Huruf hilang atau biasanyanya di sebut objek hilang.


untuk contoh soalnya bisa kalian Cari di SINI

Post a Comment

4 Comments