Fanspage

Soal Akademik Penerimaan Polri 2017

Penerimaan Polri 2017 sudah tinggal menghitung hari, banyak dari kalian yang sudah mempersiapkan tes ini dengan usaha yang maksimal yah semoga hasilnya akan memuaskan, dan untuk kamu yang belum latihan ayo dong latihan agar mampu bersaing saat tes nanti sehingga tidak asal bicara jika kalian tidak lulus penerimaan polri bilang mereka yang lulus adalah orang-orang yang 'menyuap'.  Karena sistem penerimaan polri semakin di buat ketat hingga oknum kepolisian yang'nakal' tidak bisa berbuat kecurangan.


Dari tahun ketahun Tes Akademik adalah tes yang banyak meng'hantui' para calon siswa polri karena banyak yang gugur di tes akademik ini.karena di tes akademik ini yang akan di sisakan cuma 3 kali kuota yang dibutuhka, bayangkan artinya banyak yang akan digugurkan di tes ini. Di daerah Panitia melakukan tes akademik untuk Akpol, Brigadir, dan Tamtama untuk SIPSS di daerah tidak ada tes Akademik sehingga para calon siswa harus benar-benar siap menghadapinya paliagi yang nilai akademik sekolahnya saangat kecil kalian harus belajar benar-benar jika perlu ikuti bimbingan belajar agar ada yang membimbing kalian karena tidak mungkin kalian bisa belajar sendiri.

Soal akademik Polri 2017

Seleksi Akademik  AKPOL dibagi menjadi 2


1. Seleksi akademik  tingkat Panitia Daerah (panda) terdiri dari :
- Soal Pengetahuan Umum : (UUD,Pancasila, Sejarah Kemerdekaan, Berita Nasional, Pemerintahan dll)

- Soal Bahasa Indonesia 

- Matematika : (IPA dan IPS)

2. Seleksi akademik Tingkat Pusat (panpus) terdiri dari :
- Tes Potensi Akademik (TPA) : (Matematika Dasar, soal logika sederhana)
- Toefel 


Seleksi Akademik Brigadir dan Tamtama

Tes akademik untuk tamtama dan brigadir polri 

1. Pengetahuan Umum : (Muatan Lokal, Adat istiadat Lokal, Sejarah, IPA, IPS, UU) 

2. Bahasa Indonesia

3. Bahasa Inggris

itulah materi yang akan kalian hadapi lumayan sulit tetapi pasti kalian bisa jika kalian latihan . mulai tahun 2015 soal akademim menggunakan sistem CAT atau menggunakan komputer jadi sulit sekali jika bank soal di tulis di sini sehingga mulai tahun 2015 bimbel polri membuat aplikasi yang mempermudahkan kalian untuk latihan soal akademik dengan bang soal yang sudah di pindahkan di situ. memang tidak banyak karena keterbatasan kemampuan kami tpi mudah-mudahan bisa semaksimal mungkin. silahkan download aplikasi latihan soal akademik polri di bawah ini

DOWNLOAD









Post a Comment

0 Comments