Fanspage

Persiapan Penerimaan Polri 2017

bimbelpolri.com. Tahun 2017 akan tetap diadakan PENERIMAAN POLRI dari 4 jalur, penerimaan polri untuk SIPSS (Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana) bagi Lulusan Sarjana, dan Diploma4(D4) , Penerimaan Polri Akpol (Akademi Kepolisian) bagi lulusan SMA sederajat, Penerimaan Polri Brigadir bagi lulusan SMA sederajat dan Penerimaan Polri Tamtama untuk Polair dan Brimob bagi lulusan SMA. maka penting bagi kalian untuk mempersiapkan dengan baik karena persiapan dalah salah satu faktor yang akan menjadi nilai positif saat penerimaan sehingga bisa bersaing dengan lawan kalian yang sebagian sudah mempersiapkan juga untuk bertaruh di penerimaan polri 2017.

Dalam penerimaan polri 2017 akan ada SISTEM BARU yang akan di gunakan yang berguna untuk mempersempit peluang bagi para oknum dari dalam atau luar kepolisian untuk berbuat curang karena tiap tahun selalu ada kecurangan dalam berbagai tempat walau kecurangan itu masih sangat kecil persentasinya tapi tetap saja POLRI tidak mau kecolongan. Dalam penerimaan Polri 2017  akan di perkirakan persaingan akan jauh lebih tinggi dibanding penerimaan polri 2016 karena para siswa SMA yang lulu tahun 2017 tetap dapat mengikuti seleksi di tambah para Alumni yang tahun lalu belum beruntung lulus seleksi penerimaan polri tahun lalu.



Kuota Penerimaan Polri 2017

Jika bicara tentang kuota penerimaan polri ada beberapa peningkatan tapi ada juga pengurangan jika di rinci kuota penerimaan tahun ini dalam penerimaan polri 2017 adalah sebagai berikut:
1. Kuota penerimaan SIPSS adalah 75 Orang
2. Kuota Penerimaan AKPOL adalah 230 Polki(Polisi Laki-laki) dan 45 Polwan(Polisi Perempuan)
3. Kuota Penerimaan Bintara Polri adalah 9.550 Polki(Polisi Laki-laki) dan 600 Polwan(Polisi Perempuan)
4. Kuota Penerimaan Tamtama Polri adalah 500 Orang


Tahapan Tes dalam Penerimaan POLRI 2017

Dala penerimaan 2017 tahapan tes masih sama untuk tiap jalur penerimaan polri

SIPSS (Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana) dan Akpol (Akademik Kepolisian) terdiri 2 tahapan seleksi sistem gugur oleh panitia penerimaan polri tingkat Daerah POLDA masing-masing dan tahapan  seleksi dengan sistem gugur oleh panitia penerimaan polori tingkat pusat. Brigadir Polisi dan Tamtama Polri terdiri dari tes dengan sistem gugur di tingkat POLDA. Untuk itu kalian harus melakukan persiapan agar sukses dalam tiap tahap seleksi.



1. Pesiapkan Berkas dari 3 Bulan Sebelum Penerimaan

Kalian harus mempersiapkan berkas-berkas yang di butuhkan dari 3 bulan sebelum agar tidak telalu terburu-buru dalam mempersiapkan nantinya karena jika kalian menguru di waktu penerimaan sudahdipastikan kondisinya sangat ramai karena semua  sedang mengurus berkas juga.  Jangan pula terlalu jauh dari penerimaan karena masa berlaku beberapa surat akan habis. Apa saja berkas itu :

Silahkan download berkas disini :

Berkas SIPSS

Berkas AKPOL

Berkas Brigadir Khusus Sumber Sarjana

Berkas Brigadir

Berkas Tamtama

Persiapan Penerimaan Polri 2017
kuota penerimaan polri 2017


1. FOTOCOPY+LEGALISIR AKTA KELAHIRAN/SURAT KENAL LAHIR

2. FOTOCOPY+LEGALISIR IJAZAH/STTB SD, SMP,SMA, D-III, D-IV, S1/S2

3. SURAT KETERANGAN BERBADAN SEHAT YANG DIKELUARKAN DARI INSTITUSI KESEHATAN RESMI MILIK PEMERINTAH (DILUAR KESEHATAN POLRI) (TERBARU jadi nanti saat penerimaan saja)

4. SURAT KETERANGAN CATATAN KEPOLISIAN (SKCK)

5. FOTOCOPY+LEGALISIR KTP DAN KK

6. SURAT PERSETUJUAN ORANG TUA WALI

7. SURAT PERNYATAAN BELUM PERNAH MENIKAH

8. DAFTAR RIWAYAT HIDUP

9. SURAT PERJANJIAN IKATAN DINAS PERTAMA ANGGOTA POLRI

10. SURAT PERNYATAAN TIDAK TERIKAT OLEH SUATU PERJANJIAN IKATAN DINAS

11. SURAT PERNYATAAN ORANG TUA/WALI


Silahkan Download dan di pilah-pilih mana yang bisa di siapkan dari sekarang



2. Banyak Berlatih Olahraga 

Tubuh akan terus berkembang sampai pada umur tertentu tetapi jika tidak di latih maka tubuh akan menurun kekuatannya sehingga kalian harus berlatih dengan giat mempersiapkan tahap demi tahap seleksi penerimaan polri. tidak terkecuali di tahapan Tes Kesemaptaan Jasmani Polri. dalam tes ini akan di bagi menjadi 3 nilai : Kesemaptaan A , Kesemaptaan B dan Renang. penting bagi kamu untk menilai tes jasmani kamu sendiri dari sekarang dan usahakan semaksimal kamu bisa dalam mendapatkan nilai tertinggi bagi kamu karena inin sangat bermanfaat pada saat penilaian tahap akhir nanti, jika hanya sekedar lulus tes saja di jamin penilaian tahap akhir akan kecewa. Apa saja dan berapa nilai dalam tiap tes kesemaptaan jasmani bisa di cek disini


A. Kesemaptaan A lari 12 menit

B. Kesemaptaan B :

  - Sit Up
  - Push Up
  - Shuttle Run 

C. Renang

silahkan di cek nilai dan cara nya sehingga kalian bisa maksimal.

3. Belajar Soal Tes Tertulis Psikotes POLRI

Psikotes terdiri dari 4 tipe soal nah untuk berlatih kamu harus bisa dapat nilai rata-rata minimal 61 karena jika kamu dapat nilai rata-rata 60 kamu tidak lulus. kalaw bisa kamu bisa dapat nilai 80 agar di perengkingan kamu tidak kuatir di geser orang yang nilainya lebih tinggi.

Jika Perlu kalian bisa ikut bimbingan belajar yang sudah berpengalaman dalam mengantarkan Anak didiknya menjadi Anggta kepolisian jadi silahkan cari sendiri karena www.bimbelpolri.com adalah bimbingan belajar online saja. Untuk bisa berlatih Soal tes Psikotes bimbelpolri.com memberikan sebuah contoh soal yang di ambil dari tahun 2015 silahkan di DOWNLOAD soal lengkapnya GRATIS disini :



4. Belajar Soal Tes Kemampuan Akademik Polri

Tahun 2017 soal akademik yang digunakan masih menggunakan CAT. sehingga bimbel polri tidak bisa lagi membagikan soal dalam bentuk tulisankarena soal sudah dalam bentuk Banksoal dalam aplikasi sehingga bimbelpolri juga membuatkan soal akademik dalam bentk Tulisan SILAHKAN 

DOWNLOAD DISINI

Persiapan Penerimaan Polri 2017

Nah belajar yang rajin untuk persiapan Penerimaan POLRI 2017.

Post a Comment

0 Comments